Orang yang memiliki kesempatan untuk membaca adlh orang yang bahagia. karena dia bisa memetik bunga dari taman alam semesta, bisa berkeliling mengitari keajaiban dunia, dan bisa melipat waktu dan tempat. So....... met membaca di blog_Q ini yach...... Moga banyak ibrah yg didpt!!!! amien...3x

MengaduHlah Pada Kekasihmu

Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah suatu permainan. (Qs. Al Hadiid, 57:20)

Dan bahwasanya Dia_lah yang menjadikan orang tertawa dan menangis (Qs. An Najm, 53:43)

Sahabat, kita ini sesungguhnya sedang bermain dalam sebuah panggung kehidupan yang diciptakan _Nya. Dengan berbagai peran , keadaan dan penjiwaan.

Peran apa yang sedang kamu mainkan?? Seorang yang kaya ataukah miskin???? Kaya jiwa ataukah harta?? Miskin harta ataukah Bathin???? Seorang insan yang penuh duka atau hamba yang senantiasa ceria dan bahagia?? Hm...jwb sendr aja yach...Heheh

Suatu ketika kita akan tertawa, dan dilain waktu kita juga akan dipaksa menangis. MasyaAllah, itulah Kuasa_Nya. (Subhanallah,Walhamdulillh, walaa ilaa ha ilallah, Wallahu Akbar).

Duhai yang sedang dilanda duka, La Tahsan Wa la takhof, Janganlah Sedih dan Janganlah Takut. Allah SWT berfirman :

“ Tuhannmu Tidak Meninggalkan Kamu dan Tidak Pula Benci Padamu. (Qs. Ad Dhuha, 93:3)

Dekati Dia.....

Bukankah dengan sifat penyayang_Nya engakau sebut Dia Yang Tersayang ??? Bukankan dengan Sifat Maha Pengasih_Nya engaku sebut Dia sang Kekasih?? Mengaduhlah Pada Kekasihmu, Mengaduhlahhhh.!!!!

Dia akan menguatkan jiwamu, Menentramkan Qalbumu. Dia Sebaik-baik Penolong, Sebaik-baik Pelindung. Percayakan semua Pada_Nya. Karena Dalam Cinta Harus ada Kepercayaan. Benar tidak??? Ucapkan pada_Nya “ Ya...Habibi...wahai Kekasihku, aku ingin mengadu pada_Mu..”

Dengan kelemah lembutan_Nya, Ia berfirman :

Bangunlah untuk Shalat di malam hari, (yaitu) seperduanya atau kurang dari padanya sedikit, atau lebih atasnya (Qs. Al Muzzammil, 73:2-4)

Shalatlah dengan penuh rasa cinta dan kerinduan. Itu akan membuatmu khusyu’. Kemudian tumpahkanlah segala yang meyesakkan dadamu. Curahkanlah segala isi hatimu, gundah gelisahmu, sampaikan semua pada_Nya. Dengan ungkapan pilu, ataupun diiringi tangisan yang lembut. Karena sesungguhnya Dia adalah sebaik-baiknya Pendengar.

Dan berdoa lah dengan penuh harap, rendah diri, dan suara perlahan. Seperti doa yang dianjurkan_Nya :

Rabbi adkhilnii mudkhala sidqin-wa akhrijnii mukhraja sidqin-waj ‘al lii min-ladunka sulthaanan nashiraa.

Ya...Tuhanku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar, dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong. (Qs. Al Israa, 17 : 80)

Ataupun doa-doa lain yang menjadi keinginan. Hantarkan doamu dengan bahasa yang mudah bagimu dan jangan pernah merasa sungkan. Ok !!!

Rasullullah s.a.w bersabda :

Sesungguhnya Raabmu itu pemalu lagi pemurah, merasa malu apabila tidak mengabulkan doa kepada hamba_Nya yang mengangkat kedua tangannya untuk berdoa lalu dikembalikan kosong (Hr. Muslim)

Hm.......So,bagaiman keadaanmu sekarang sobat2ku??? Terasa Ringan Ndak?? InsyaAllah deh. Dan saat-saat yang indah bersama_Nya ini takkan pernah kau lupakan . dimana engkau akan senantiasa rindu dan ingin selalu menjumpai_Nya. Jika tidak bertemu sehari saja, ada sesuatu yang hilang. Dia pun semakin sayang dan cinta padamu.

Pengen disayang Ma Allah n menjdi Kekasihnya Bukan???... InsyaAllah pasti Bisa Kok..!!!

Sesungguhnya, Sang Kekasih itu senantiasa ada bersamamu, bersama kita semua, Dia Tak pernah jauh, dia begitu dekat bahkan sangat dekat lho dihati kita ^_^

Dia ada disini....melihat aku menulis untukmu saudar2ku.....

Dia melihatmu......yang kini sedang meresapinya......

Dengarkan Bisikan Qalbumu...Dan engakupun akan merasakannya........^_^

Hm.......Moga Tulisan ini Bermanfaat yach..... see U bye....bye..... Jgn Lupa tinggalin Coment...!!! Hehe

Read More......

Tips Mengusir Stress Dalam Semenit

Usir Stress Dalam Semenit

Kita sering berada dalam situasi harus bisa segera meredakan stres. Tenang saja, ada kok cara yang mudah dan cepat untuk usir stres. Hanya butuh semenit untuk mengontrol ketika stres mulai datang sisa pilih aja dehhhh :

Gini Caranya:

1. Mendengarkan musik Saat bangun tidur, Hm..klo aku sih suka dengar musik2 yang semangat misalnya shoutul harokah, opick, dll. Yang pastinya jangan langsung mendengarkan stasiun radio berita yang bakal menyiarkan segala bencana di negeri kita. Itu sudah pasti menambah parah stres. Mulailah hari dengan mendengarkan musik favorit Anda.

2. Mencium, upsts.....jgn salah paham dulu yach.heheh. ni maksdnya beda Sejumlah penelitian membuktikan bahwa mencium aroma menyenangkan dapat memperbaiki suasana hati. Keluarkan tungku terapi aroma dan bakar beberapa tetes minyak esensial kesukaan ketika gejala-gejala stres mulai mendera. Itu pasti membantu Anda rileks di rumah dan tempat kerja.

3. Menangis Ini cara paling manusiawi untuk meringankan stres. Sekitar 85 persen wanita mengaku merasa agak membaik setelah menangis. Kenapa? Air mata membebaskan kimia tubuh yang dibentuk selama periode stres berlangsung.

4. Bicara Ketika stres menyerang, segera bicaralah dengan Kakak, ibu atau sahabat sehingga membuat Anda jauh dari situasi tegang. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan membantu Anda untuk rileks.

Read More......

Tips Memaknai Kegagalan

Melihat Kebaikan dalam Setiap Kegagalan

Berhasil dan gagal adalah dua hal yang berhubungan Setiap orang menngiginkan berhasil dalam setiap usahanya. Sekuat tenaga akan menghindari yg namanya kegagalan. Namun sayangnya keberhasilan dan kegagalan adalah dua kata yang sangat dekat dan sangat berhubungan. Entah gmn dunia ini jadinya klo semua orang selalu berhasil. Setiap orang yang direncanakan berhasil, setiap apa yang dicita2 kan terwujud, tentu saja klo itu terjadi g akan ada seninya dunia ini. Bukankah banyaknya warna dlm kehidupan malah menciptakan nilai seni yang tinggi???

Memang kegagalan terasa sakit. Tp Itu wajar saja, sangat masuk akal klo kita merasa sedih atas kegagalan rencana-rencana yang telah dirumuskan jauh-jauh hari. Rencana yang telah diusakan semaksimal mungkin untuk diwujudkan. Namun yang membedakan antara orang sukses dengan orang yang tidak sukses adalah dia mau kembali bangkit dan mencoba lagi. Optimis kegagalan adalah buah dari kesuksesan. ^_^

Tidak berani tuk mencoba itulah gagal sejati, kalau setelah dicoba tetap gagal, anggap saja itu biaya dr keberhasilan yang akan dicapai. Dari kegagalan kita memperoleh sesuatu yang bisa dipelajari dan mungkin untuk dicoba lagi. Yakin kita tidak akan pernah gagal bila terus berusaha dan benar2 gagal kalau kita berhenti.

Setiap orang didunia ini pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Sekarang yang perlu kita perhatikan adalah apakah ada kegagalan yang pernah kita alami yang sekarang menghambat kemajuan dalam hidup kita. Adakah kegagalan dalam hidup ini yang begitu mengecewakan sehingga membuat kita putus asa, atau membuat pandangan kita terhadap masa depan begitu suram, sehingga kita melihat hidup ini selalu dari pandangan yang negatiF???? Hm.....mg nda ada dehh..hehe, tp klo pun ada yg usahain itu nda jadi penghambat tuk jadikan kita mencoba lagi. ^_^

Gagal dalam melaksankan sesuatu, yup..pastilah sedih......L tp tunggu dulu banyak hikmah kok yang bisa diambil , diantaranya:

Pertama : Kita harus yakin bahwa setiap perbuatan memiliki resiko. Untuk mengurangi tekanan psikologi dalam berikhtiar, kita harus ttp yakin Allah Maha Adil dan Maha Bijaksana. Tidak mungkin Allah membiarkan Hamba_Nya begitu saja. Pasti ada sesuatu dalam setiap hasil yang dicapai.

Kedua : Kita harus yakin bahwa Allah menguji daya tahan kita dengan memberikan satu usaha yang cukup membawa resiko. Bukankah pelaut bisa disebut pelaut ulung apabila dapat menyeberangi lautan yang berombak??. Kita bisa disebut manusia yang tangguh apabila mampu mengarungi lautan kehidupan yang bergelombang. ^_^

Ketiga : Selalu bersabar atas sesuatu yang tidak diinginkan dan bersyukur dengan apa yang telah terjadi. Memang pasti banyak tekanan psikologis yang akan dialami. Setiap ada sesuatu yang diluar kehendak, jagalah diri untuk tetap tenang. Setiap ada rencana yang berhasil, jagalah diri untuk sll bersyukur.

Keempat : Yakinlah Allah mempunyai kehendak dan rencana yang pasti jauh lebih baik daripada setiap rencana yang dibuat manusia. Mungkin dalam pandangan Allah kalau saat itu kita berhasil, kita akan menjadi orang yang takabur atau menjadi orang yang tidak bersyukur. Mungkin jg klo kita berhasil waktu itu keimanan n ketakwaan malah berkurang. Intinya sll berpikir positif yach.!!!

Keliima : Kita harus menyadari bahwa yang pernah mengalami kegagalan itu bukan hanya kita saja, melainkan semua orang pasti pernah mengalami kegagalan. Hanya setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda dalam melihat kegagalan itu. Ada yang berpandangan bahwa keberhasilan dan kegagalan adalah suatu yang wajar dari sebuah perjuangan. Orang ini dia tidak terlalu sakit dengan kegagalannya sehingga dapat melupakannya dengan segera. Tetapi ada orang yang justru sebaliknya, dia memikirkan dengan panjang apa yang dia akan lakukan karena dia tidak mau gagal. Tetapi ternyata kejadiannya dia gagal. Maka kegagalan itu akan menghantam dia luar biasa, sehingga kekecewaan yang terjadi itu mempengaruhi kehidupannya begitu dalam. So, pilih mana???

Keenam: Kita harus tahu bahwa semua orang yang sekarang berada dalam kesuksesan, pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Yakin deh orang yang sukses tu prh mengalami yang namanya gagal juga nda langsung sukses gt. Tidak ada jaminan bahwa klo mw sukses itu ada pada kesempatan pertama, bisa saja ada pada kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya. So, Trus mencoba dan jangan putus asa.

Ketujuh : hanya orang yang pernah mengalami kegagalan yang akan dapat benar-benar menikmati kesuksesan. Kita baru merasa nikmat sehat ketika pernah merasakan sakit. Begitu pula kita akan dapat merasakan nikmat sukses ketika pernah mengalami dan merasakan kegagalan.

Yup..... tu lah sebagian trik n tips tuk mengahadapi kegagalan, Dengan mempunyai prinsip , kita bisa mempunyai ketenangan dalam berusaha dan tetap berpikir jernih ketika kegagalan datang. Walaupun demikian tentu saja kita harus tetap berusaha supaya usaha yang dijalani tidak gagal. Ttp optimis deh..Ok. ^_^

Read More......

Dunia Islami

"MengaLirLah Seperti Air "

Hm..ada pepatah mengatakan gini, “tanaman padi saat berbuah semakin berisi bulir padinya maka padi itu akan semakin menunduk”. Yup......Seorang manusia yang bertakwa kepada Allah semakin tinggi tingkat ketakwaannya maka semakin mulia pula akhlak yang dimilikinya. Semakin rendah yang dirasakannnya dirinya di hadapan Allah, dia merendahkan diri dihadapan manusia dalam hal dunia, tapi bg Allah sendiri bagi hambaNya yang demikian itu maka semakin tinggi derajatnya disisisNYA

Kemuliaaan seseorang hamba tampak dari kesehariannya. Di dunia, dia senantiasa merendah akan pujian yang ditujukan kepadanya meski dia memang pantas untuk mendapatkan pujian terseebut. Kerendahan hatinya membuat dirinya semakin diikagumi oleh mata yang memandangnya, decak kagum pada setiap hati mereka, hanyalah tutur pujian yang keluar dari bibir mereka yang membicarakan dirinya . tiada kejemuan melihatnya tiada kebosanan bersamanya.

Hm...Mg2 qitq semua bisa kaya’ gt yach??? Heheh... optimis.optimis kita past bisa...

“ Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu(ialah) orang-orang yang berjalan diatas bumi dengan rendah hati dan apabila orang2 jahil menyapa mereka , mereka mengucapkan kata-kata yang mengandung keselamatan “ (Qs.al-furqan;63)

Saudara2ku........ sadarlah dari lamunanmu, bangunlah dari mimpi yang justru akan membawamu pada kenyataan yang pahit. Mengalirlah seperti air. Lihatlah air, air dimanapun berada, dia selalu mencari tempat yang serendah-rendahnya. Bila ada yang mengahalaginya maka dia senantiasa mencari celah agar dia bisa tetap mengalir. Biarpun dirinya tak pernah mencari tempat yang tinggi , tapi kapanpun dan dimanapun keberadannya dia sangat dibutuhkan.

Demikianlah gambaran akan hamba Allah yang bertakwa pada Allah, Tuhan semesta Alam.

HM.....gimana dah siap belum Mengalir seperti air????? Harus deh...pokoknya diusahakan. Setuju????

Read More......