Orang yang memiliki kesempatan untuk membaca adlh orang yang bahagia. karena dia bisa memetik bunga dari taman alam semesta, bisa berkeliling mengitari keajaiban dunia, dan bisa melipat waktu dan tempat. So....... met membaca di blog_Q ini yach...... Moga banyak ibrah yg didpt!!!! amien...3x

Dunia Islami

TerseNyuMLah layaKnya Senyuman Seorang Anak KeciL

Tertawa merupakan puncak kegembiraan, titik tertinggi keceriaan, dan ujung rasa suka cita. Namun, yang demikian itu adalah tertawa yang tidak berlebihan sebagaimana dikatakan dalam pepatah, "Janganlah engkau banyak tertawa, sebab banyak tertawa itu mematikan hati." Yakni, tertawalah sewajarnya saja sebagaimana dikatakan juga dalam pepatah yang berbunyi, "Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah."
Senyuman tak akan ada harganya bila tidak terbit dari hati yang tulus , klo qita senyum yg terbit dari hati tulus alias tdh ada paksaan maka..... Setiap bunga tersenyum, hutan tersenyum, sungai dan laut juga tersenyum. Langit, bintang-gemintang dan burung burung, semuanya tersenyum. jadi tersenyumlah dari terbitnya hati yg tulus.... n lbh baik tdk usah tersenyum deh klo senyumnya itu dipaksa kan rugi,hehehe
Saudaraku............Jangan pernah putus asa selama masih dapat mengayunkan kaki untuk menempuh langkah baru setiap harinya. Sebab, rasa putus asa, patah semangat, selalu berpandangan negatif terhadap segala sesuatu, suka mencari-cari aib dan kesalahan orang lain, dan besar mulut hanya akan menghambat langkah, menciptakan kemuraman; dan menempatkan jiwa di dalam sebuah penjara yang pengap.
Setiap kali melihat kesulitan, j
iwa seseorang yang murah senyum justru akan menikmati kesulitan itu dengan memacu diri untuk mengalahkannya. Begitu ia memperlakukan suatu kesulitan; melihatnya lalu tersenyum, menyiasatinya lalu tersenyum, dan berusaha mengalahkannya lalu tersenyum.
Berbeda dengan jiwa manusia yang selalu risau.
Setiap kali menjumpai kesulitan, ia ingin segera meninggalkannya dan melihatnya sebagai sesuatu yang amat sangat besar dan memberatkan dirinya.Hm........... jadi mau pilih mana coba???????? hm.... pastinya yg baik donk!!! so, klo gitu qita harus punya jiwa yang murah senyum, setuju??????????
Ya.....Rabb.....semoga kami tidak termasuk dari orang2 yang selalu berjiwa Risau. Amien.3x
Sungguh, kita sangat butuh senyuman, wajah yang selalu berseri, hati yang lapang, akhlak yang menawan, jiwa yang lembut, dan pembawaan yang tidak kasar.
Saudaraku...........Jangan bersedih, sebab kesedihan hanya akan membuat air yang segar terasa pahit, dan sekuntum bunga mawar yang indah tampak seperti sebongkok labu, taman yang rimbun tampak seperti gurun pasir yang gersang, dan kehidupan dunia menjadi penjara yang pengap.

4 komentar:

tersenyum yang paling tulus adalah senym seorang anak kecil...
ia tersenyum karena memang ia bahaiga, sehingga orang yang melihatnya pun ikut senang...
belajarlah dari mereka...

Hari ini blum bisa d ukur apkh sluruh penghuni Indonesia tiap hariX mampu trsenyum.
Ada yg trsenyum benar2 tulus.
Ada yg trpaksa trsenyum.
Ada yg sulit u/trsenyum.
(mampukh kita membuat sluruh penghuni Indonesia trsenyum tulus?)
jika ada yg d ushkn akn ada yg dnanti.
Klo bukan skrg kapan lg.

Posting Komentar