Orang yang memiliki kesempatan untuk membaca adlh orang yang bahagia. karena dia bisa memetik bunga dari taman alam semesta, bisa berkeliling mengitari keajaiban dunia, dan bisa melipat waktu dan tempat. So....... met membaca di blog_Q ini yach...... Moga banyak ibrah yg didpt!!!! amien...3x

Dunia Islami

Ingatlah selalu Orang Tua Qita yg jauh Disana

Kabar orang tua kita sekarang gimana yach???? Ayah, Ibu, adik, kakak, gmn kabar kalian? Apakah baik2 saja????? Pernah tidak dalam sehari kata2 itu terlontar dari mulut Qt????? Pernah tidak diantara kita dalam sehari saja tanyakan kabar dari mereka???? Pernah tidak dalam sehari qt luangkan waktu walau hanya semenit untuk telpn mereka hanya u/tanyakan Kabar mereka bgmn???

Saudaraku... walaupun menanyakan kbr orang tua kita hal kecil tapi..... bagi orang tua kita itu sangatlah berarti , sangatlah mereka butuhkan dan harapkan, karena dengan qt menanyakan hal itu kepada mereka, mereka akan bahagia,...... Saya yakin banyak diantara kita yang sekarang jauh dari orang tua, Kita pergi menuntut ilmu jauh dari orang tua dengan harapan kelak bisa membahagiakna orang tua kita,membahagiakan mereka orang yang sangat kita cinta, sangat kita sayangi......

Tapi..... tidak banyak juga diantara qita, orang tuanya dah dipanggil oleh maha Pencipta...... Tapi...... jangn sedih walupun orang tua, ibu atau bapak qt dah tdk ada Tetap doakan mereka karena doa seorang anak sangatlah dibutuhkan... Iringi dengan doa setiap shalat kita, mintakan kepadanya ampunan, dan segala hal, Karena tidak ada kata terlambat!!!!!

Dan bagi yg orang tuanya tuanya masih ada, sayangi mereka, jangan sekali2 menyakiti mereka, Turuti apa maunya selagi tidak dalam hal yang dilarang agama.... Berbaktilah kpd mereka!!!!! Marilah kita kenangkan dosa kita kepada orang tua kita. Siapa tahu hidup kita dirundung nestapa karena kedurhakaan kita…. IBU, BAPAK Maafkanlah anakmu ini.......

Jika diantara kita Pernah mengeluarkan kata-kata yang sering mengiris hati orang tua kita, atau

yang jarang memperdulikan bahkan mendoakannya, bahkan jarang melaksanakan perintahnya dengan memberikan seribu alasan...

Maka....... Beristighfarlah…beristighfarlah…Wahai saudaraku........

Dan mohonlah ampunan kepada mereka….marilah kita sama2 berbakti kepada orang tua

kita…walaupun seumur hidup kita tidak akan mampu membalas jasa2 mereka… tetapi sekurang

kurangnya, Bahagiakanlah mereka…curahkanlah kasih sayang kpd mereka Siapa tahu, eso

lusa…mereka akan pergi, pergi meninggalkan kita Untuk selama-lamanya..............

Selagi orang tua masih ada jangan sia2kan mereka, sayangi n cintai mereka!!!

Read More......

Cerpen

SeMua itu ada Hikmahnya

Sobat, aku punya kisah yang Insya Allah dibalik kisah ini qita bisa dapat hikmah yg bisa diambil. Yuk... simak ceritanya.....

Ada seorang tua bijak. suatu pagi ia kedatangan anak muda. langkahnya gontai, rona mukanya ruwet seolah2 punya segudang masalah & dirundung masalah. setelah bertemu dg pak tua tadi, anak muda itu menumpahkan semua masalahnya. pak tua yang bijak mendengarkan dengan seksama. setelah tamunya tuntas bercerita, tiba-tiba pak tua itu mengambil segenggam garam dan meminta tamunya untuk mengambil segelas air. ditaburkannya garam itu ke dalam gelas, kemudian diaduknya perlahan.

"Minum dan katakan bagaimana rasanya!!" kata Pak tua itu singkat.

"Puih......!!!! Sang tamu meludah ke samping!!

Dia pun Berkata " Asin sekali, Tenggorokannku seperti tercekik ".

Pak Tua tersenyum. Ia lalu mengajak tamunya ketepian telaga di dalam hutan tak jauh dari tempat

tinggalnya. Pak tua itu menaburkan segenggam garam lagi ke dalam telaga, dengan sepotong kayu

diaduknya telaga itu.

"Ambil air dari telaga ini dan Minumlah !!!" Setelah si pemuda selesai meneguk air itu Pak Tua

Bertanya:

"Bagaimana rasanya??"

" Segar " Jawab si pemuda itu Apakah kamu merasakan garam di dalam air itu?????

"Tidak!!!"

Pak Tua tersenyum bijak, Ia tepuk Punggung si pemuda dengan lembut. Dibimbingnya anak muda itu

duduk bersimpuh di sisi telaga.

" Anak Muda, Dengarlah. Ppahitnya Kehidupan adalah layaknya segenggam garam. Tak Lebih dan tak

Kurang . Jumlah dan rasa pahitnya sama, dan memang akan tetap sama" Tutur Pak Tua "Tapi........, Kepahitan yang kita rasakan akan sanggup tergantung di wadah yang kita miliki.

Kepahitan itu akan terasakan tergantung pada hati kita. jadi, saat kamu merasakan kepahitan dan kegagalan dalam hidup, hanya ada satu hal yang bisa kamu lakukan, Lapangkanlah dadamu

menerima semuanya. Luaskanlah Hatimu untuk menampung setiap kepahitan itu. " Pak Tua itu menatap si Pemuda dengan lembut.

" Hatimu adalah wadah itu. Perasaanmu adalah Tempat itu. Kalbumu adalah tempat kamu

menampung segalany. Jadi....... jangan jadikan hatimu seperti gelas. buatlah laksana telaga yang mampu meredam setiap kepahitan dan mengubahnya menjadi kesegaran dan kebahagiaan."

Setelah itu keduanya beranjak pulang . hari ini si pemuda itu akhirnya sadar jika selalu mengeluh dan membuat hati sesempit gelas tidak akan ada artinya.

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari cerita tersebut dan bisa dijadikan motivasi untuk

menghadapi kehidupan ini. Amien........

Read More......

Dunia Islami

TerseNyuMLah layaKnya Senyuman Seorang Anak KeciL

Tertawa merupakan puncak kegembiraan, titik tertinggi keceriaan, dan ujung rasa suka cita. Namun, yang demikian itu adalah tertawa yang tidak berlebihan sebagaimana dikatakan dalam pepatah, "Janganlah engkau banyak tertawa, sebab banyak tertawa itu mematikan hati." Yakni, tertawalah sewajarnya saja sebagaimana dikatakan juga dalam pepatah yang berbunyi, "Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah."
Senyuman tak akan ada harganya bila tidak terbit dari hati yang tulus , klo qita senyum yg terbit dari hati tulus alias tdh ada paksaan maka..... Setiap bunga tersenyum, hutan tersenyum, sungai dan laut juga tersenyum. Langit, bintang-gemintang dan burung burung, semuanya tersenyum. jadi tersenyumlah dari terbitnya hati yg tulus.... n lbh baik tdk usah tersenyum deh klo senyumnya itu dipaksa kan rugi,hehehe
Saudaraku............Jangan pernah putus asa selama masih dapat mengayunkan kaki untuk menempuh langkah baru setiap harinya. Sebab, rasa putus asa, patah semangat, selalu berpandangan negatif terhadap segala sesuatu, suka mencari-cari aib dan kesalahan orang lain, dan besar mulut hanya akan menghambat langkah, menciptakan kemuraman; dan menempatkan jiwa di dalam sebuah penjara yang pengap.
Setiap kali melihat kesulitan, j
iwa seseorang yang murah senyum justru akan menikmati kesulitan itu dengan memacu diri untuk mengalahkannya. Begitu ia memperlakukan suatu kesulitan; melihatnya lalu tersenyum, menyiasatinya lalu tersenyum, dan berusaha mengalahkannya lalu tersenyum.
Berbeda dengan jiwa manusia yang selalu risau.
Setiap kali menjumpai kesulitan, ia ingin segera meninggalkannya dan melihatnya sebagai sesuatu yang amat sangat besar dan memberatkan dirinya.Hm........... jadi mau pilih mana coba???????? hm.... pastinya yg baik donk!!! so, klo gitu qita harus punya jiwa yang murah senyum, setuju??????????
Ya.....Rabb.....semoga kami tidak termasuk dari orang2 yang selalu berjiwa Risau. Amien.3x
Sungguh, kita sangat butuh senyuman, wajah yang selalu berseri, hati yang lapang, akhlak yang menawan, jiwa yang lembut, dan pembawaan yang tidak kasar.
Saudaraku...........Jangan bersedih, sebab kesedihan hanya akan membuat air yang segar terasa pahit, dan sekuntum bunga mawar yang indah tampak seperti sebongkok labu, taman yang rimbun tampak seperti gurun pasir yang gersang, dan kehidupan dunia menjadi penjara yang pengap.

Read More......

Dunia Kesehatan

Kenali dan Atasi Strees Anda
Stress
adalah reaksi tubuh terhadap situasi yang tampak berbahaya atau sulit. Stress membuat tubuh untuk memproduksi hormone adrenaline yang berfungsi untuk mempertahankan diri. Stres merupakan bagian dari kehidupan manusia. Stress yang ringan berguna dan dapat memacu seseorang untuk berpikir dan berusaha lebih berpikir dan berusaha lebih cepat dan keras sehingga dapat menjawab tantangan hidup sehari-hari. Stress ringan bisa merangsang dan memberikan rasa lebih bergairah dalam kehidupan yang biasanya membosankan dan rutin. Tetapi stress yang terlalu banyak dan berkelanjutan, bila tidak ditanggulangi, akan berbahaya bagi kesehatan. Lalu bagaimana gejala stress yang biasa di alami...???
  1. Gejala-gejala stress yang bisa dan biasa di alami yaitu:Menjadi mudah tersinggung dan marah terhadap teman, keluarga dan kolega.
  2. Bertindak secara agresif dan defensif
  3. Merasa selalu lelah.
  4. Sukar konsentrasi atau menjadi pelupa.
  5. Palpitasi atau jantung berdebar-debar.
  6. Otot-otot tegang.
  7. Sakit kepala, perut dan diare.
Stress tidak bisa datang begitu saja tanpa pemicu atau penyebab, berikut adalah hal-hal yang bisa menyebabkan stress Kejadian hidup sehari-hari baik gembira dan sedih seperti:
  • Menikah/mempunyai anak.
  • Mulai tempat kerja baru/pindah rumah/emigrasi.
  • Kehilangan orang yang dicintai baik karena meninggal atau cerai.
  • Masalah hubungan pribadi
  • Pelajaran kuliah maupun pekerjaan yang membutuhkan jadwal waktu yang ketat
  • Tidak sehat.
  • Lingkungan seperti terlalu ramai, terlalu banyak orang atau terlalu panas dalam rumah atau kampus
  • Masalah keuangan seperti hutang dan pengeluaran di luar kemampuan.
  • Kurang percaya diri, pemalu
  • Terlalu ambisi dan bercita-cita terlalu tinggi.
  • Perasaan negatif seperti rasa bersalah dan tidak tahu cara pemecahannya, frustasi.
  • Tidak dapat bergaul, kurang dukungan kawan.
  • Membuat keputusan masalah yang bisa merubah jalan hidupnya atau dipaksa untuk merubah nilai-nilai/prinsip hidup pribadi.
Stress memberikan suatu reaksi pada tubuh seiring dengan semakin meningkatnya stress yang di alami, reaksi yang timbul antara lain:
  • Tekanan darah tinggi dan serangan jantung.
  • Sakit mental, hysteria.
  • Gangguan makan seperti hilang nafsu makan atau terlalu banyak makan.
  • Tidak bisa tidur (insomnia).
  • Migren/kepala pusing.
  • Sakit maag.
  • Serangan asma yang tambah berat.
  • Ruam kulit.
Bagaimana mencegah stress ?
  • Lihat/ukur kemampuan sendiri. Belajar untuk menerima apa adanya dan mencintai diri sendiri.
  • Temukan penyebab perasaan negatif dan belajar untuk menanggulanginya. Jangan memperberat masalah dan coba untuk sekali-kali mengalah terhadap orang lain meskipun mungkin qt di pihak yang benar.
  • Rencanakan perubahan-perubahan besar dalam kehidupan anda dalam jangka lama dan beri waktu secukupnya bagi diri anda untuk menyesuaikan dari perubahan satu ke yang lainnya.
  • Rencanakan waktu anda dengan baik. Buat daftar yang harus dikerjakan sesuai prioritas.
  • Buat keputusan dengan hati-hati. Pertimbangkan dengan masak-masak segi baik atau buruk sebelum memutuskan sesuatu.
  • Biarkan orang lain ikut memikirkan masalah anda. सरिताकेसहबत Mereka mungkin bisa membantu meletakkan masalah anda sesuai dengan proporsinya dan menawarkan cara-cara pemecahan yang berguna.
  • Bangun suatu sistim pendorong yang baik dengan cara banyak berteman dan mempunyai keluarga yang bahagia. Mereka akan selalu bersama anda dalam setiap kesulitan.Jaga kesehatan, makan dengan baik, tidur cukup dan latihan olahraga secara teratur.
  • Rencanakan waktu untuk rekreasi.
  • Tehnik relaksasi seperti napas dalam, meditasi atau pijatan mungkin bisa membantu menghilangkan stress.
  • Beri diri anda kesempatan untuk beristirahat biarpun hanya untuk beberapa saat setiap hari. Tentukan tujuan yang realistis bagi diri anda sendiri
  • Jangan mempermasalahkan hal-hal yang sepele
  • Cobalah untuk memprioritaskan beberpa hal yang benar-benar penting dan biarkan yang lainnya mengikuti.
  • Jangan membebani diri anda secara berlebihan dengan mengeluh mengenai seluruh beban kerja anda. Tangani setiap tugas sebagaimana mestinya, atau tangani secara selektif dengan memperhatikan beberapa prioritas.
  • Hindari stress Dengan kegiatan-kegiatan fisik, misalnya jogging,ataupun berkebun
Dah.......... Tau kan gimana itu stress, penyebabnya apa n Cara mencegahnya gmn . So,..... yg paling penting Cegah stress jgn sampe terjadi sama qita.

Read More......

Dunia Kesehatan

Nutrisi Dalam Mentimun

Tau tdk, ternyata buah mentimun itu punya banyak nutrisi Lho!!! G percaya???? coba aja baca khasiat2 dari mentimun dibwh ini, jadi buat yg tdk suka makan mentimun, Hmm.... dijamin pasti rugi deh

Mentimun (Cucumis sativus) masih satu keluarga dengan melon dan labu-labuan. Di Indonesia, mentimun selain untuk lalapan juga sering dibuat acar untuk merangsang selera makan. Nah, berikut ini adalah khasiat lain dari mentimun.

  1. Kandungan fosfor, vitamin C dan asam folat pada mentimun berfungsi untuk memperlancar buang air seni dan untuk menghilangkan ketegangan atau anti stress.

  2. Mengandung zat-zat saponin (mengeluarkan lendir), protein, lemak,kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, dan C.

  3. Biji buah mentimun mengandung banyak vitamin E untuk menghambat penuaan dan menghilangkan keriput.

  4. Timun mentah bersifat menurunkan panas dalam,meningkatkan stamina.

  5. Mengandung flavonoid dan polifenol sebagai antiradang.

  6. Mengandung asam malonat yang berfungsi menekan gula agar tidak berubah menjadi lemak, baik untuk mengurangi berat badan.

  7. Kandungan seratnya yang tinggi berguna untuk melancarkan buang air besar, menurunkan kolesterol, dan menetralkan racun.

  8. Mengandung kukurbitasin C, yang berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit hepatitis

Read More......